Layanan 24 Jam Gratis, Disediakn Team Quick Response
Sofia Ambarini |
Kepada media ini Senin 5 Februari 2024, Sofia sapaan akrab Sofia Ambarini menegaskan, pihaknya baru-baru ini membuka layanan hotline pencegahan bunuh diri, crisis centre model pertama di Indonesia.
“Kalau biasanya hotline itu hanya konseling online, di kami ada team quick response-nya,” kata Sofia yang tak pernah lelah berkecimpung di berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat.
Yayasan yang dipimpin Sofia, berpusat di Kota Malang, Jawa Timur. Launching programnya yaitu : Malang Raya Sehat Jiwa Crisis Centre. Layanan 24 jam gratis, masyarakat bisa memanfaat layanan sosial ini. “Secara langsung bisa hubungi, dengan akun offisial Instagramnya @maharschutzenberger,” beber Sofia.
Disebutkan dia, pada saat launching layanan, langsung mendapatkan respon empat kasus pengaduan dari berbagai daerah di tanah air, seperti Surabaya, Tangerang maupun Malang. Kasus-kasus pengaduannya pun, tergolong sangat serius.
“Sebenarnya sudah cukup lama melakukan gerakan peduli seperti ini. Secara soft melalui penanggulangan perihal mental sejak dini, melalui kegiatan-kegiatan pendidikan yang kami lakukan. Bagaimana membersamai anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian,” terang Sofia.
Dia
mengakui, realitanya melihat data di depan mata, angka bunuh diri naik signifikan. “Oleh karena itu, yayasan kami bersama
aparat terkait, bersama-sama melakukan pembinaan masyarakat. Seperti membuka layanan
crisis centre 24 jam gratis. Sebenar ya hal-hal seperti ini, yang mereka butuhkan pada
saat merasa seorang diri,” jelas Sofia Ambarini .(*/kj)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar