Minggu, 30 Juni 2024

Deklarasi Relawan Noto Ati Kabupaten Purworejo Mendukung Ahmad Luthfi

Ada Lima Komponen Masyarakat, Bertekad Bulat Mendukung Ahmad Luthfi 

Lintas elemen masyarakat yang tergabung Relawan Noto Ati mendukung Ahmad Luthfi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Lagi dan lagi, gelombang dukungan mengalir untuk Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Purworejo. Ahmad Luthdi didukung untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024 – 2029.

Arus dukungan yang besar itu, berasal dari Relawan Noto Ati Kabupaten Purworejo dengan Ketua Umumnya Slamet Riyanto SIP. Deklarasi dukungan untuk Ahmad Luthfi, dilalukan pada Minggu 30 Juni 2024 sore di Posko Relawan Noto Ati Kabupaten Purworejo di Desa Karangtalun Kecamatan Ngombol.

Media ini memantau langsung jalannya deklarasi yang diikuti sebanyak lima elemen masyarakat, mulai dari kelompok tokoh masyarakat, kelompok muda/milenial, kelompok ulama, unsur perempuan maupun kelompok petani. Perlu diketahui, Relawan Noto Ati Kabupaten Purworejo telah membentuk jaringan di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo. Menjadi progres ke depannya, untuk membentuk dan menguatkan jaringan hingga tingkat ranting yaitu setiap desa atau kelurahan di seluruh Kabupaten Purworejo.

Slamet Riyanto dan pengurus Relawan Noto Ati Kabupaten Purworejo
“Ada 494 desa/kelurahan di Kabupaten Purworejo  itu menjadi program dan sasaran kami dari Relawan Noto Ati Kabupaten Purworejo. Nantinya membentuk jaringan hingga tingkat desa/kelurahan seluruh Kabupaten Purworejo,” sebut Slamet Riyanto-mantan Ketua Polosoro Kabupaten Purworejo.

“Ini baru deklarasi awal atau permulaan. Tentunya gerakan dukungan seperti ini akan terus menjalar, akan semakin menguat untuk Bapak Ahmad Luthfi. Karena kami terus bergerak hingga akar rumput,” imbuh Slamet Riyanto didampingi pengurus relawan lainnya yaitu Drs Harumianto dan Ganjar Santoso.

Masih kata Slamet Riyanto, berbagai alasan hingga pihaknya berkomitmen satu suara mendukung Ahmad Luthfi. Kondusivitas Jawa Tengah yang terjaga dengan baik, menjadi tolok ukur keberhasilan Ahmad Luthfi yang saat ini masih menjabat Kapolda Jawa Tengah.

“Kondisi aman dan damai, guyub rukun, itu sangat penting. Karena menjadi modal kuat untuk membangun. Bila aman dan tentram, tentu jalannya pembangunan akan maksimal. Nah, kita butuh pemimpin seperti itu untuk memimpin Jawa Tengah, sangat tepat pada sosok Pak Ahmad Luthfi,” jelas Slamet Riyanto yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Purworejo dari Fraksi Golkar.

Dia tak menampik, banyak harapan disisipkan para relawan jika Ahmad Luthfi menjadi Gubernur Jawa Tengah. “Harapannya, seperti wilayah Kabupaten Purworejo ini kawasan agraris, bagaimana masyarakat petani dapat mudah mendapatkan pupuk, maupun perhatian untuk sarana prasarana yang menunjang produktivitas hasil pertanian,” terang dia.

Sementara itu, saat deklarasi dukungan, masing-masing perwakilan komponen masyarakat menyuarakan dukungannya, dan meneriakkan yel-yel dukungan untuk  Ahmad Luthfi. Sebagai perwakilan tokoh masyarakat yaitu Rudi, perwakilan kelompok muda/milenial Agung, perwakilan kelompok ulama Nano, perwakilan kaum perempuan Yuanita Untung dan sebagai perwakilan kelompok petani adalah Miswanto.

Di akhir wawancara dengan media ini, Slamet Riyanto menegaskan optimisme pihaknya, dengan daftar pemilih tetap (DPT) sekira 616.206 pemilih di Kabupaten Purworejo, Relawan Noto Ati menarget merebut 250.000 suara. (kj)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM