Senin, 24 Juni 2024

Trabas Kamtibmas Polres Purworejo di Desa Dilem-Kemiri

Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Penanaman Pohon dan Bazar UMKM 

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Masih dalam rangkaian perayaan HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Purworejo menggelar sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dibalut dengan olahraga motor trail atau Trabas Kamtibmas Polres Purworejo bersama Kapolda Jateng, Minggu (23/6/2024) pagi. Kegiatan ini agendanya dibuka Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK, namun karena ada beberapa kegiatan Kapolda secara bersamaan, Trabas Kamtibmas Polres Purworejo dibuka oleh Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP. 

Berbagai pihak terkait di Kabupaten Purworejo hadir meramaikan kegiatan seperti Bupati Purworejo diwakili Kaban Kesbangpol Purworejo Agus Widiyanto SIP MSi, Komandan Kodim 0708/Pwr Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Danyon 412/BES diwakili Danki A Yonif 412/BES Kapten Inf Andika, Ki Lurah Off Road Hardjanto dan beberapa pihak lainnya. Kegiatan diikuti  800-an crosser dari berbagai wilayah, selain sebagai ajang sosialisasi, Trabas Kamtibmas juga bermanfaat mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Purworejo. 

Hal itu disampaikan Kapolres Purworejo dalam acara Trabas Kamtibmas di Desa Dilem Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo, Minggu (23/6/2024). "Di sini ada kegiatan untuk meng-explore wilayah (potensi wisata), juga ada kegiatan bakti sosial. Rekan-rekan trabas merupakan pioner-pioner di satuan di wilayah, oleh karena itu kami membuat kegiatan yang sifatnya pembinaan harkamtibmas, contohnya dengan trabas," jelas Kapolres. 
 
Trabas kamtibmas juga dinilai merupakan cara yang menyenangkan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain kegiatan trabas dan bakti sosial, diselingi juga penanaman bibit pohon, pemeriksaan kesehatan bagi warga dan bazar murah UMKM untuk mengenalkan berbagai produk para pelaku UMKM Kabupaten Purworejo. Di sisi lain, event ini menyediakan berbagai dorprize untuk warga dan uang tunai jutaan rupiah bagi crosser yang berhasil menaklukkan tanjakan-tanjakan ekstrim. 
 
Sariyanta (42) anggota Satlantas Polres Purworejo menjadi orang yang beruntung dalam trabas ini karena mendapatkan hadiah utama sepeda motor Beat Street. "Karena, kita akan mengadakan Pemilu (Pilkada) secara serentak, dengan kegiatan ini, juga untuk menghibur masyarakat agar situasi kamtibmas tidak panas dan terpolarisasi," jelas Kapolres. 
 
Dia berharap dengan digelarnya acara tersebut di masing-masing wilayah bisa menambah rasa persaudaraan di kalangan masyarakat. "Event ini juga untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan Polri dan hal ini akan kami jadikan event rutin tahunan," tambah Kapolres. (*/kj)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM