Jumat, 26 Juli 2024

Gelombang Penolakan Ir Bagus Susetyo oleh Berbagai Elemen Masyarakat Kota Balikpapan

Ormas Gepak Kuning menggelar aksi penolakan Bagus Susetyo di kawasan BP
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Beragam aksi penolakan terhadap Ir Bagus Susetyo dilakukan berbagai komponen masyarakat Kota Balikpapan, Kamis 25 Juli 2024. Lintas elemen masyarakat itu, menolak Bagus Susetyo berkontestasi pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Balikpapan tahun 2024 ini. Salah satu elemen yang menggelar aksi penolakan yaitu ormas Gepak Kuning dengan Ketua Umumnya Suriansyah alias Prof. 

"Kami dari ormas Gepak Kuning bersama masyarakat Kota Balikpapan lainnya, menggelar aksi penolakan Ir Bagus Susetyo berkontestasi di pilkada Balikpapan 2024. Aksi penolakan kami gelar Kamis 25 Juli 2024 di kawasan Balikpapan Permai (BP)," sebut Suriansyah kepada media ini usai gelaran aksi penolakan. 

"Ada sekira 400 anggota Gepak Kuning yang mengikuti aksi penolakan Ir Bagus Susetyo. Sekali lagi kami tegaskan, kami meminta calon Wakil Walikota Balikpapan yang sudah memahami kondisi kota, terlebih sudah memberi kontribusi atau kiprahnya bagi kota ini dan masyarakat Balikpapan," tegas Suriansyah. 

Aksi penolakan Bagus Susetyo juga dilakukan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara di hari yang sama. Tokoh-tokoh masyarakat Balikpapan Utara yang menggelar aksi penolakan Bagus Susetyo dari beragam kalangan. Tokoh-tokoh tersebut seperti Soenaryo, Kasmadi dan juga tokoh-tokoh masyarakat Balikpapan Utara lainnya. 

"Benar Mas, kami dari beragam elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Balikpapan Utara melakukan penolakan Ir Bagus Susetyo berkontestasi pada pilkada Balikpapan di tahun ini. Kami cinta akan Kota Balikpapan, makanya kami menyuarakan harapan dan aspirasi dari masyarakat luas," sebut Soenaryo kepada kabarkaltim via sambungan telepon. 

"Begini alasan kami, kenapa menolak Bagus Susetyo. Jelas kami, masyarakat luas di Balikpapan mengharapkan calon Wawali yang akan mendampingi Pak Rahmad Mas'ud yang sudah jelas kiprah dan kontribusinya bagi Kota Balikpapan.  Ini suara masyarakat luas. Banyak tokoh di Kota Balikpapan yang kontribusinya dan kiprahnya sudah besar bagi kota ini. Jangan sampai salah pilihan pendampingi, masyarakat menolak," tegas Soenaryo dibenarkan Kasmadi. (kk)   

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM