Minggu, 04 Agustus 2024

Gubernur Rusdy Mastura Terima Audiensi Kementerian Kebudayaan RI

Persiapan Pelaksanaan Festival Budaya Negeri Seribu Megalit

PALU, KABARSULTENG.CO.ID - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima audiensi Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XVIII Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Syamsu Rijal, bersama Kepala Dinas Kebudayaan Andi Kamal Lembah dalam rangka pelaksanaan Festival Promosi Budaya Negeri Seribu Megalit Lore Lindu. Audiensi berlangsung di ruang kerja Gubernur. Jumat 2 Agustus 2024.

Syamsu Rijal menyampaikan, tujuan kunjunganya selain silaturahmi, juga terkait Festival Promosi Budaya Negeri Seribu Megalit yang sifatnya nasional dengan melibatkan beberapa rumpun megalit yang ada di Indonesia mulai dari NTT, Makassar hingga Toraja, juga turut menampilkan berbagai pertunjukkan budaya.

"Rencananya kegiatan ini dilaksanakan pada 8 September hingga 15 September 2024," ucap Andi Syamsu Rizal.  

Syamsu Rizal juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan dasar menuju International Megalit Lore Lindu 2025 dalam rangka mendukung pengusulan warisan dunia.  Dia berharap dukungan Pemprov Sulawesi Tengah untuk menyukseskan pelaksanaan festival ini.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Rusdy Mastura mengatakan sangat mendukung pelaksanaan festival ini, karena kegiatan ini akan mengembangkan megalit di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Saya mendukung 100 persen pelaksanaan kegiatan ini, megalit punya kita dan harus dikembangan ke depan,",tutur Bung Cudy sapaan akrab Gubernur  Rusdy Mastura.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi dipastikan turut terlibat dalam kegiatan ini untuk bergerak bersama Dinas Kebudayaan guna menyukseskan festival. Gubernur juga meminta agar segala sesuatunya disiapkan dengan baik dan dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait. (*/kg)

 Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM