Minggu, 11 Agustus 2024

Ketum Gepak Kuning Siap Menjaga dan Memeriahkan HUTke-79 RI di IKN

Suriansyah : Torehkan Sejarah dan Kenangan untuk Anak Cucu   

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Semarak menyambut penyelenggaraan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN), dirasakan semua warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kota Balikpapan merupakan kota penyangga IKN. Tingginya antusiasme publik tersebut, terekam saat rombongan Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM), Bendera Pusaka dan pejabat utama TNI - Polri, melintas di jalan raya menuju IKN.  

Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak Kuning) Suriansyah alias Prof, menyampaikan, antusiasme dan animo masyarakat Kota Balikpapan khususnya menyambut IKN, sudah terlihat sejak awal 2023. IKN bahkan menjadi salah satu tujuan wisata keluarga tiap akhir pekan. 

"Semenjak awal mula pembangunan dimulai, masyarakat sudah antusias menyambut IKN. Oleh sebab itu, saat ini kita semua akan bersama-sama menorehkan sejarah untuk pertama kalinya yakni upacara memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-79. Ini tentu saja membutuhkan dukungan doa dan restu dari seluruh masyarakat di Kalimantan Timur," sebut Suriansyah dalam rilisnya kepada media ini, Minggu 11 Agustus 2024.

"Oleh sebab itu, kami mengajak dan mengimbau seluruh tokoh masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan daerah, ayo kita sama-sama kawal kegiatan ini hingga berhasil dan lancar. Dengan demikian sejarah ini akan dikenang sepanjang masa sebagai sejarah yang baik oleh anak cucu kita," imbuh Suriansyah.

Masih kata Suriansyah, bilamana ada kelompok-kelompok tertentu yang menentang pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan RI di IKN, berarti kelompok tersebut menolak kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih oleh pejuang-pejuang Republik indonesia. 

"Jika ada penolakan atau yang menentang, itu juga mencederai nilai-nilai perjuangan pahlawan kita dan dapat digambarkan bahwa kelompok tersebut merupakan kelompok ekstrim. Oleh karena itu atas nama organisasi kemasrayakatan daerah Gepak Kuning, siap mendukung dan menjadi pengawal yang akan berkorban lahir dan batin demi mewujudkan sejarah peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN," tegas Suriansyah.

"Gepak Kuning juga akan mengerahkan seluruh anggota dan keluarga anggota, jika diperlukan hadir sebagai peserta upacara kemerdekaan di IKN. Saya juga berharap semakin banyak putra dan putri daerah yang dilibatkan dalam proses pembangunan IKN serta terbukanya kompetisi yang sehat dan transparan agar kesempatan untuk berperan di dalam ruang pengabdian terhadap bangsa dan negara melalui keberadaan IKN dapat dirasakan semua pihak," harap Suriansyah. (*/kk) 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM