Senin, 05 Agustus 2024

Pemprov Sulteng - Universitas Tadulako Teken MoU

 Diharapkan Meningkatkan Produksi Buah untuk Ekspor dan Diperdagangkan ke IKN

MoU antara Pemprov Sulteng dengan Universitas Tadulako
PALU, KABARSULTENG.CO.ID - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima audiensi Rektor Universitas Tadulako Amar berserta rombongan dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama (MoU). MoU dilakukan di ruang kerja Gubernur,  Jumat  (2/8/2024). Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penandatanganan kerja sama tersebut. "Saya merasa sangat gembira, karena pertemuan ini dihadiri oleh Dekan dan seluruh civitas akademika Universitas Tadulako," ucap Gubernur Rusdy Mastura. 

Menurut Gubernur, melalui kerja sama ini diharapkan dapat memberikan peningkatan produksi tanaman buah-buahan seperti durian, anggur, nangka dan manggis untuk diekspor ke Cina dan diperdagangkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Lanjutnya, bahwa Menko Marves juga telah memberikan lampu hijau atas upaya percepatan ekspor durian ke Tiongkok melalui pelabuhan Pantoloan. 

"Saya mengajak semua pihak untuk berani berpikir besar ke depan,",tandasnya. Sebelumnya, Rektor Universitas Tadulako Amar menyampaikan bahwa tujuan penandatanganan MoU ini adalah kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. "Kami sangat bersyukur di hari Jumat yang penuh berkah ini kita melaksanakan penandatanganan kerja sama," ucap Rektor Untad Amar. 

Rektor juga mengungkapkan, bahwa selama ini Untad sudah lama bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, dan turut mendukung program-program pemerintah daerah. Selain itu kata Amar, ditetapkannya Sulawesi Tengah sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN), Untad siap mendukung hal tersebut dengan menyiapkan tenaga kerja yang andal dan berkompeten di bidangnya. Menurut Rektor, penandatanganan Ini akan ditindaklanjuti dengan penelitian-penelitian yang terkait dengan pengembangan wilayah utamanya dalam menopang IKN. 

"Jadikanlah Untad menjadi Universitas yang bisa diandalkan," harapnya yang meyakini, kerja sama  memberikan dampak positif ke depan dan membangun Negeri Seribu Megalit ke arah yang lebih baik. Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahruddin Yambas, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto, Kepala Biro Hukum Adiman, Kepala Dinas PMD Muhammad Nadir, Dirut RSUD Undata Hery Mulyadi, jajaran akademisi Universitas Tadulako dan pejabat terkait lainnya. (*/kg)

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM