Senin, 26 Agustus 2024

Pemdes Gesing Bangun Irigasi Tersier : Bantuan Rp 75 Juta dari Pemkab Purworejo

Warga Ucapkan Terima Kasih untuk Perjuangan Sigit Apriyanto ST 

Pengerjaan irigasi tersier di Desa Gesing Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Masyarakat Desa Gesing Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo menggelar gotong royong, Minggu 25 Agustus 2024, di area persawahan Blok A2. Warga khususnya Kelompok Tani Sido Maju, dengan semangatnya bergotong royong membuat jalur irigasi tersier, untuk memenuhi pasokan untuk lahan persawahan para petani. Gotong royong langsung dipimpin Kepala Desa Gesing Landung Priyanto, yang terjun langsung ke lokasi pengerjaan irigasi tersier.

"Kami mengerjakan ini, warga bergotong royong. Bantuan dari Pemkab Purworejo melalui dinas terkait sebesar Rp 75 juta. Memang aspirasi dari masyarakat untuk peningkatan produktivitas pertanian, dan juga buah perjuangan dari anggota DPRD Kabupaten Purworejo Mas Sigit Apriyanto ST," sebut Landung Priyanto. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih untuk Mas Sigit Apriyanto, yang telah peduli dan berjuang untuk kepentingan masyarakat," imbuh Landung Priyanto. 

Tak hanya kepala desa, Sekdes Gesing Edy Sulistyo juga terjun langsung dalam gotong royong pengerjaan irigasi tersier tersebut. "Bantuan sebesar Rp 75 juta melalui dinas terkait, Pemkab Purworejo. Untuk mengurangi beban pekerjaan, makanya kami bergotong royong. Agar anggaran cukup, diperkirakan dalam dua minggu ke depan pengerjaan selesai. Semua material sudah siap," beber Sekdes Gesing.

"Saluran irigasi tersier yang dibangun ini, untuk melanjutkan irigasi yang sudah ada. Pengerjaan saat ini di Blok A2," tutup Sekdes Gesing. (kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM