Jumat, 02 Agustus 2024

Romo Sigit : Untuk Kelestarian Alam, Tingkatkan Terus Penanaman Pohon

 Penyerahan bibit pohon secara simbolis
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bakal calon Bupati Purworejo Drs HR Sigit Widodo Nugohadi MM mengikuti kegiatan penanaman pohon pada Sabtu 27 Juli 2024 mulai pukul 07.00 WIB di kawasan Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo. Lokasi berkumpul di Warung Bogowonto, penyelenggara kegiatan dari DPC Gerakan Mahasiswa  Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Purworejo yang bekerja sama dengan Pemuda Katolik Kabupaten Purworejo. 

Berbagai pihak hadir dalam kegiatan pelestarian lingkungan itu, termasuk dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Purworejo. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Purworejo Agus Widiyanto SIP MM juga hadir, termasuk Dirut PDAM Tirta Perwisatari Kabupaten Purworejo Hermawan Wahyu Utomo ST MSi. Drs HR Sigit Widodo Nugrohadi MM yang akrab disapa Romo Sigit, hadir bersama komunitas dari Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) Kabupaten Purworejo. Romo Sigit sendiri merupakan Wakil Ketua bidang Kesra di FKPPAI Pusat. 

"Saya mendukung sekali kegiatan positif seperti penanaman pohon. Sangat baik bagi alam sekitar dan masyarakat Kabupaten Purworejo. Alam dan lingkungan harus kita jaga bersama, kita lestarikan demi kita semua dan juga anak-anak cucu generasi mendatang," sebut Romo Sigit kepada media ini. 

"Bersama FKPPAI Kabupaten Purworejo, saya hadir pada penanaman pohon yang digelar GMNI Kabupaten Purworejo dan juga Pemuda Katolik Kabupaten Purworejo. Sangat baik apa yang dilakukan, untuk kelestarian alam, nantinya pohon-pohon yang ditanam bisa menambah pasokan atau cadangan air, agar masyarakat sejahtera dan makmur. Demi pelestarian alam, kegiatan penanaman pohon perlu terus dilakukan," urai Romo Sigit. 

Untuk diketahui, kegiatan yang digelar GMNI Kabupaten Purworejo - Pemuda Katolik Kabupaten Purworejo, dalam rangka menyemarakkan Hari Sungai Nasional tahun 2024. Bibit pohon yang ditanam yaitu bibit pohon Gayam. Dikatakan, sungai merupakan salah satu ekosistem kehidupan. Sungai juga pendukung utama kehidupan flora dan fauna, diharapkan masyarakat dapat menjaga sungai, seperti Sungai Bogowonto yang juga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Purworejo. (kj)  

  

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM