Selasa, 20 Agustus 2024

Yophi : Luthfi - Kaesang merupakan Pasangan yang Tepat

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo SH menegaskan,  duet Komjen Pol Drs Ahmad Lutfhi - Kaesang Pangarep, merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah periode 2024 - 2029. Hal ini dikatakan Yophi Prabowo yang juga bakal calon Bupati Purworejo, saat dimintai keterangannya oleh media ini, Selasa 20 Agustus 2024. 

"Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang, menurut saya adalah pasangan yang sangat tepat. Karena Mas Kaesang, itu bisa mewakili dari kaum milenial di Provinsi Jawa Tengah," urai Yophi Prabowo yang bersama pasangannya Lukman Hakim SSos MSi sudah mendapatkan rekomendasi untuk maju di pilkada Purworejo dari DPP Demokrat dan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Yophi Prabowo pun mengakui, jumlah pemilih Gen Z hingga pemilih milenial dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, jumlahnya besar dan sangat berpengaruh. Duet Ahmad Luthfi - Kaesang, dinilai juga menjawab akan kebutuhan itu. "Kami serukan kepada kader, simpatisan dan relawan Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, mari juga berjuang bersama untuk memenangkan Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," pesan Yophi Prabowo yang dikenal dekat dengan kalangan muda di Kabupaten Purworejo. 

Untuk menjadi gambaran bagi pembaca media ini, Generazi Z, generasi berusia di bawah 26 tahun berpotensi menjadi kelompok pemilih kedua terbesar setelah generasi milenial dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024, atau sama seperti pemilu 2024 lalu. Untuk diketahui, tingkat partisipasi politik Gen Z dan generasi milenial pada pileg dan pilpres 2024 lalu, cukup tingi.  Hasil exit poll Indikator Politik Indonesia pada 21 Februari 2024, misalnya, menunjukkan bahwa 23,4 persen atau hampir seperempat dari total pemilih Pilpres 2024 berasal dari gen Z. Antusiasme serupa pun masih terasa menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024 pada 27 November 2024 mendatang. 

Seperti diberitakan sebelumnya pula,  Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo SH menyerukan agar semua kader, simpatisan dan relawan Partai Demokrat di Kabupaten Purworejo, untuk bahu membahu, bekerja sama dan berjuang bersama demi memenangkan Komjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2024 - 2029.  "Saya selaku Ketua DPC Kabupaten Purworejo, taat dan patuh terhadap instruksi DPP Partai Demokrat. Instruksinya adalah untuk berjuang memenangkan Pak Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jateng periode 2024 - 2029," tegas Yophi Prabowo. (*/kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM