Kamis, 08 Agustus 2024

Yophi Prabowo Pembina Padepokan Pencak Silat Asta Aji

 Murid Paling Banyak di Desa Malangrejo Kecamatan Banyuurip 

Kades Malangrejo, Sumarsinggih, bersama Dewan Pelatih Pencak Silat Asta Aji
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Keberadaan Padepokan Pencak Silat Asta Aji di Kabupaten Purworejo, sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Hal ini diakui berbagai komponen masyarakat, saat diwawancarai KabarJateng, yang merasa bangga dan bersyukur dengan adanya Padepokan Pencak Silat Asta Aji.

Untuk diketahui, Padepokan Pencak Silat Asta Aji berdiri pada 29 September, sekira 3 - 4 tahun yang lalu, dengan pusat padepokannya di wilayah Kelurahan Pangenrejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Saat ini memiliki cukup banyak cabang yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Purworejo. Salah satunya cabang di wilayah Kecamatan Banyuurip, untuk tempat latihannya di kediaman Kepala Desa Malangrejo Sumarsinggih.

Latihan pada Minggu 4 Agustus 2024 sore di kediaman Kades Malangrejo (foto koim/kj)
Menjadi kebanggaan khususnya di Desa Malangrejo, karena paling banyak terdapat murid pencak silatnya, mencapai 30 – 40 murid. Latihan digelar setiap Selasa dan Minggu sore. Media ini berkunjung ke kediaman Kades Malangrejo, Sumarsinggih, pada Minggu 4 Agustus 2024 sore, terlihat para murid antusias mengikuti sesi latihan.

Sebagai Dewan Pelatih Padepokan Pencak Silat Asta Aji yaitu Nurwahid dan juga Widodo. “Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Anak-anak berlatih dengan semangat dan serius. Sejak dini mereka dilatih mengenai kedisiplinan, etika dan sopan santun kepada semua tanpa membeda-bedakan,” ungkap Kades Malangrejo, Sumarsinggih, yang juga salah satu pendiri Padepokan Pencak Silat Asta Aji.

“Sebagai Pembina Padepokan Pencak Silat Asta Aji yaitu Pak Yophi Prabowo SH. Kami berterima kasih untuk kepedulian dan perhatian dari Pak Yophi, harapannya padepokan pencak silat ini terus tumbuh dan berkembang, memberi manfaat bagi masyarakat luas,” harap Sumarsinggih.

Sementara itu Dewan Pelatih Padepokan Pencak Silat Asta Aji, Nurwahid menambahkan, organisasi pencak silat Asta Aji kegiatannya juga ada di beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Banyuurip maupun wilayah lainnya. “Murid pencak silatnya, yaitu para pelajar SD, SMP dan juga pelajar SMA,” sebut Nurwahid.

Dikatakan, selain melatih fisik dan mental dan kepribadian yang baik para murid, melalui latihan pencak silat juga menjadi sarana silaturahim, memperkuat kebersamaan masyarakat di Kabupaten Purworejo. (*) 

 

reporter   : ngabdiri koim

editor      : tomo widodo 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM