Senin, 16 September 2024

Brigade Joxzin Korwil Purworejo Peringati Ulang Tahun yang Kedua

Juga Dihadiri Calon Bupati Purworejo Yophi Prabowo 

Purworejo Tuan Rumah Gelar Desa Wisata Jateng 2024

Proyek Strategis Nasional Harus Dimanfaatkan Sebaik Mungkin 

Minggu, 15 September 2024

Sukses, Konser Bruno Mars Dorong Peningkatan Pariwisata dan Perekonomian Nasional

Sabtu, 14 September 2024

Mengenal Pendidikan Politik di SMK TI Kartika Cendekia Purworejo

Ratusan Pemilih Pemula Siap Gunakan Hak Pilih pada Pilkada Serentak  

Kepala SMK TI  Kartika Cendekia Purworejo Agus Ardianto bersama kabarjateng (koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pendidikan politik juga diberikan bagi para siswa di SMK TI Kartika Cendekia  Purworejo yang beralamat di Jalan WR Supratman No19 Kampung Ngentak Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Kepala SMK TI Kartika Cendekia Purworejo Agus Setya Ardianto AMd, memperhatikan berbagai aspek kehidupan agar para lulusan di sekolahannya, nantinya benar-benar siap terjun di masyarakat maupun dunia pekerjaan. Tak luput mengenai pendidikan politik. "Kan ada program P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) di sekolah. Salah satunya, seperti suara demokrasi. Kami berikan pembelajaran, apalagi siswa-siswi SMK ini kan, sudah masuk pemilih pemula yaitu berusia 17 tahun," sebut Agus Ardianto ditemui kabarjateng di ruang kerjanya, baru-baru ini. 

Toko Kue Tulip Brownies Purworejo Terima Penghargaan Paritrana Award 2024

Sebagai Usaha Kecil Mikro Terbaik 1 Nasional

Erna Susilowati saat menerima penghargaan bergengsi dari Dirut BPJS Ketenagakerjaan
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Menjadi suatu kebanggaan besar bagi owner Toko Kue Tulip Brownies Purworejo, Jawa Tengah,  Erna Susilowati, yang menerima penghargaan bergensi tingkat nasional. Erna mendapatkan Paritrana Award tahun 2024 sebagai Usaha Kecil Mikro Terbaik 1. Penghargaan tersebut diberikan langsung Direkrur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, kepada Erna Susilowati dalam acara penganugerahan Paritrana Award  2024 di Balroom lantai 6, Gedung Plaza BP Jamsostek, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024). Anugerah Paritrana Award adalah wujud apresiasi dari pemerintah yang diberikan kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan Pelaku Usaha untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan Usaha Kecil Mikro (UKM) Paritrana Award adalah UKM yang sudah mendaftarkan seluruh tenaga kerja dalam program BPJS Ketenagakerjaan serta tertib dalam membayar iuran.  Paritrana diambil dari bahasa sansekerta yang berarti perlindungan. Program ini dimulai sejak tahun 2017 dan tahun ini merupakan penganugerahan yang ke-7. 

MoU dengan Kantor Pertanahan, Bupati Purworejo Minta Proses Penyertifikatan Tanah Cepat dan Tuntas

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Purworejo dibantu oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo terus berupaya melaksanakan penyertifikatan tanah milik pemerintah daerah. Hal itu disampaikan oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH pada acara Penyerahan Sertifikat Elektronik BMD Kabupaten Purworejo dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Purworejo dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo di Ruang Bagelen Komplek Kantor Bupati Purworejo, Jum'at (13/09/2024). Pada kesempatan itu, Bupati menerima secara langsung sertifikat dan menandatangani nota kesepahaman dengan Kepala Kantor Pertanahan Purworejo, Andri Kristanto SKom MT. Lebih lanjut Bupati mengatakan, Kantor Pertanahan Purworejo merupakan Kantor Pertanahan yang menerbitkan sertifikat tanah pemerintah daerah terbanyak tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut terbukti dengan penghargaan dari KPK RI yang diterimanya secara langsung beberapa waktu lalu. 

Jumat, 13 September 2024

Atlet Hapkido Kaltim Raih Medali Perak di PON XXI Aceh - Sumut 2024

Janitra Cikan Silawarti dalam Kelas Tanding Daeryun di Bawah 59 Kg

Bupati Yuli Hastuti Dilantik sebagai Kamabicab 2023 - 2028

Pramuka Berperan dalam Pembentukan Karakter 

Rabu, 11 September 2024

"Maraknya Politik Uang Salah Satu Hambatan Pencapaian SDGs"

JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Ketua MPR RI ke-16 Bambang Soesatyo memaparkan hasil penelitian Prof Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa sebanyak 33 persen (63,5 juta pemilih) atau 1 dari 3 pemilih pada Pemilu 2014 dan 2019 menerima politik uang. Menempatkan Indonesia berada di nomor tiga dari sisi persentase 33 persen. Sedangkan dari sisi absolute atau angka 63,5 juta pemilih, Indonesia menjadi negara dengan korban paling besar sedunia dalam hal politik uang. Maraknya politik uang membuat politik menjadi berbiaya tinggi. Sehingga para kepala daerah, anggota legislatif, maupun yang duduk di lembaga eksekutif, pada akhirnya terjebak dalam pusaran korupsi untuk mengembalikan biaya politik pada saat kampanye. Menghilangkan politik biaya tinggi merupakan pekerjaan rumah yang sangat penting, karena pada akhirnya akan membuat langkah Indonesia mencapai target tujuan pembangunan berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030 bisa terealisasi. 

CSR Bank Jateng, Bupati Purworejo Serahkan Bantuan Percepatan Penanganan Kemiskinan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan secara simbolis program “Corporate Social Responsibility” (CSR) Bank Jateng Cabang Purworejo, yang diwujudkan dalam Program Percepatan Penanganan Kemiskinan (PPPK) di Kabupaten Purworejo. Penyerahan bantuan dilakukan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (11/9/2024). Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Jateng Purworejo yang telah menyalurkan anggaran CSR untuk Program Percepatan Penanganan Kemiskinan. Menurutnya, Pemerintah Daerah memang tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya pengentasan kemiskinan. Dikatakan, Pemerintah Daerah terus berupaya menurunkan angka kemiskinan tersebut dengan melakukan berbagai upaya. “Selama beberapa tahun terakhir, Pemerintah Daerah memang terus mengalokasikan anggaran untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat, meningkatkan pendapatan dan meminimalkan kantong-kantong kemiskinan,” ungkapnya. 

"Pilkada 2024 Damai : Wujudkan Jateng Zero Knalpot Brong"

Puluhan DDS Purworejo Terima Penghargaan dari Bupati

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan piagam penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) kepada sukarelawan yang telah mendonorkan darahnya, di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (10/9/2024). Penghargaan diserahkan kepada 30 orang pendonor 10 kali dan 32 orang pendonor 25 kali. Dalam acara tersebut tampak hadir perwakilan Forkopimda Kabupaten Purworejo, Wakil Ketua PMI Kabupaten Purworejo drg H Ernawan Cahyo Winardi MM, Kabag Prokopim Setda Anas Naryadi SH MM, pengurus PMI Kabupaten Purworejo, Relawan Donor Darah Kabupaten Purworejo dan unsur terkait lainnya. Kepada penerima penghargaan, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. 

Selasa, 10 September 2024

Sofia Ambarini : Mari Kita Cegah Bunuh Diri Gen Z dan Milenial

MALANG, KABARJATIM.CO.ID - Ketua Umum Yayasan Mahargijono Schutzenberger Indonesia, Sofia Ambarini, mengajak semua pihak sinergi bersama untuk melakukan pencegahan bunuh diri di semua kalangan masyarakat. Menurut Sofia, bulan September merupakan bulan pencegahan bunuh diri.

"Kesadaran akan pencegahan bunuh diri (suicide prevention awareness) adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya mengenali tanda-tanda awal seseorang yang mungkin berisiko melakukan bunuh diri," sebut Sofia kepada media ini, Selasa 10 September 2024. 

Peringati Haornas ke-41, Bupati Purworejo Serahkan Penghargaan kepada Atlet Berprestasi

Senin, 09 September 2024

Kemendagri Dorong BUMD dan Pemda Akselerasi Pencapaian Target Akses Air Minum

Silakan Gabung, IWOI Kabupaten Jombang Resmi Terbentuk

Minggu, 08 September 2024

Bupati Purworejo Serahkan Rekomendasi Pengajuan Penyelenggara Kristen kepada Ketua Bamag

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Purworejo menyerahkan rekomendasi dan persetujuan permohonan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Purworejo, atas pengajuan Penyelenggara Kristen pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kepada Ketua Bamag Kabupaten Purworejo Pendeta Daniel Suharto di ruang Bagelen, Jumat (6/9/2024). Bupati mengatakan, penyerahan rekomendasi didasari atas pertimbangan bahwa jumlah umat Kristen di Kabupaten Purworejo cukup besar, yakni sebanyak 21.423 orang dengan 66 gereja. Sehingga perlu ditetapkan Penyelenggara Kristen di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo.  

Jumat, 06 September 2024

Berbagai Tokoh Bergabung ke Relawan Bocahe Pak'e #645DOR Kabupaten Purworejo

Dukungan Mengalir untuk Kemenangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen 

Relawan Bocahe Pak'e Kabupaten Purworejo siap memenangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Pergerakan yang dilakukan para relawan dalam naungan Bocahe Pak'e Kabupaten Purworejo, bergerak begitu cepat. Ketua Relawan Bocahe Pak'e #645DOR Kabupaten Purworejo Agus Pujiono, terjun langsung dalam setiap pergerakan demi pergerakan untuk kemenangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen. Dari wawancara dengan Agus Pujiono, mengakui jika dukungan dari berbagai komponen masyarakat Kabupaten Purworejo terus berdatangan, bergabung dan bersinergi dengan  Relawan Bocahe Pak'e #645DOR untuk memenangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin menjadi Gubernur dan Wagub Jateng periode 2024 - 2029. "Dari setiap kami pergerakan di lapangan, dukungan terus mengalir untuk Pak Ahmad Luthfi dan Gus Yasin. Baik itu dari kalangan ulama, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kalangan perempuan dan berbagai komponen masyarakat lainnya," sebut Agus Pujiono kepada media ini, Kamis 5 September 2024. 

Resmikan Ciblon Park Bener Expo 2024, Bupati Purworejo : Kemiskinan Turun Signifikan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH didampingi Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM dan sejumlah pejabat terkait meresmikan Ciblon Park dan membuka Bener Expo 2024 di Desa Sidomukti Kecamatan Bener, Kamis (5/9/2024). Peresmian dan pembukaan ditandai dengan memukul gong dan pemotongan pita. Pada kesempatan itu Bupati juga monitoring semua stan UMKM yang mengikuti Bener Expo 2024. Bupati menyampaikan apresiasi atas digelarnya Ciblon Park Bener Expo 2024, yang diwarnai berbagai kegiatan ekonomi kreatif dan seni budaya. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya kolam renang Ciblon Park di Desa Sidomukti.  "Melalui event ini, diharapkan dapat mendukung pengembangan seni budaya, membangkitkan dunia usaha, sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan," ujarnya. Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kabupaten Purworejo selama ini telah berkomitmen terus mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat, serta mendukung tumbuh kembangnya UMKM. Menurutnya program dan kebijakan untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing terus digalakkan untuk menghadapi tantangan ekonomi global.  

Kunker ke Pabrik Cleo, Bupati Purworejo : Turut Menyerap Tenaga Kerja

Lokasi Pabrik di Desa Grantung Kecamatan Bayan 
 
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH didampingi pejabat terkait melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cleo yang terletak di Desa Grantung Kecamatan Bayan, Rabu (4/9/2024). Bupati melakukan monitoring langsung proses produksi AMDK Cleo dan memberikan arahan langsung kepada manajemen dan karyawan. Dalam sambutannya Bupati Purworejo mengatakan kunker ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan jajaran pimpinan Cleo di pendopo kabupaten beberapa waktu lalu. Ia berharap, melalui kunjungan ini dapat lebih mengenal Cleo dan menjalin kerja sama yang semakin baik di masa-masa mendatang.  

Kamis, 05 September 2024

Peluncuran Motor Listrik eMOA dan Pabrik Perakitan Motor Listrik serta Baterai Motor Listrik

BEKASI, KABARINDONESIA.CO.ID - Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meresmikan peluncuran motor listrik eMOA (Elektrik Motor Aku), serta meresmikan pabrik perakitan motor listrik dan baterai motor listrik oleh PT. Baterai Listrik Motorindo yang didirikannya bersama para pengusaha Korea Selatan di Indonesia. Pada tahap awal, motor listrik eMOA dipasarkan dalam dua tipe, E1 dan E2. Garansi baterai di kedua tipe tersebut mencapai 2 tahun. Selain di Cikarang, Kabupaten Bekasi, PT Baterai Listrik Motorindo juga akan membangun pabrik di Gunung Puteri, Kabupaten Bogor. Memanfaatkan lahan sekira 3,5 hektare, dengan nilai investasi diperkirakan mencapai USD 30 juta. Kehadiran operasional PT Baterai Listrik Motorindo di Bekasi dan Bogor, turut berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja. Mengingat saat Indonesia berada pada fase bonus demografi dengan keberlimpahan penduduk usia produktif. 

Rabu, 04 September 2024

Kehadiran Paus Fransiskus sebuah Kehormatan dan Penghormatan terhadap Indonesia

 

Selasa, 03 September 2024

Cabor Tarung Derajat Dipertandingkan dalam PON XXI Aceh

JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) Bambang Soesatyo mengapresiasi kesiapan cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh. Sebanyak 194 atlet Tarung Derajat akan bertanding memperebutkan gelar juara dari tanggal 16 - 18 September 2024 di Balai Meuseraya Aceh. "Dalam PON XXI tahun 2024 Cabor Tarung Derajat diikuti oleh peserta sebanyak 194 yang berasal dari 22 provinsi. Merebutkan 21 mendali emas, 21 mendali perak dan 21 mendali perunggu," ujar Bamsoet usai menerima Pengurus Kodrat di Jakarta, Selasa (3/9/2024).   

Senin, 02 September 2024

Dua Paslon Bupati dan Wabup Purworejo Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

HUT ke-4 RSUD RAA Tjokronegoro, Pj Sekda : Rumah Sakit Aset Penting Pemkab

 PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Keberadaan institusi kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, poliklinik dan sebagainya, memegang peranan penting dalam mendukung meningkatnya derajat kesehatan masyarakat. Sehingga institusi kesehatan dituntut dapat melayani masyarakat, berkembang, mandiri, mampu bersaing, memberikan pelayanan yang bermutu dan terjangkau bagi masyarakat. Penekanan itu disampaikan oleh Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA saat menghadiri Resepsi HUT ke-4 Rumah Sakit Umum Daerah RAA Tjokronegoro Purworejo, di halaman rumah sakit setempat, Senin (2/9/2024). Pada kesempatan itu, Pj Sekda memotong tumpeng yang diserahkan kepada Direktur RSUD RAA Tjokronegoro dr Dony Prihartanto MPH.  

Minggu, 01 September 2024

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Jadikan Kementerian Perumahan Rakyat Tersendiri

Fokus Menyediakan Rumah Layak Huni untuk Berbagai Kalangan 

 
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Ketua MPR RI ke-16 Bambang Soesatyo mendukung langkah Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang akan menjadikan Kementerian Perumahan Rakyat sebagai kementerian tersendiri, terpisah dari Kementerian Pekerjaan Umum. Sehingga bisa fokus menyediakan rumah yang layak huni bagi berbagai kalangan masyarakat, sekaligus menggerakkan sektor perumahan sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi nasional yang ditargetkan mencapai delapan persen oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto, bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai. Sebagaimana disampaikan Ketua Satgas Perumahan Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, bahwa pemerintahan Prabowo setiap tahunnya menargetkan pembangunan 3 juta unit rumah. Terdiri dari 2 juta unit rumah di pedesaan dengan melibatkan UMKM dalam konstruksi dan pembangunannya, serta 1 juta unit apartemen di perkotaan dengan melibatkan berbagai kalangan dunia usaha. Pembangunan sektor perumahan selama 35 tahun terakhir, selalu memberi sumbangan besar bagi GDP (Gross Domestic Product). Jika dimaksimalkan, bisa menyumbang hingga 20 persen GDP.  

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM