Senin, 02 September 2024

HUT ke-4 RSUD RAA Tjokronegoro, Pj Sekda : Rumah Sakit Aset Penting Pemkab

 PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Keberadaan institusi kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, poliklinik dan sebagainya, memegang peranan penting dalam mendukung meningkatnya derajat kesehatan masyarakat. Sehingga institusi kesehatan dituntut dapat melayani masyarakat, berkembang, mandiri, mampu bersaing, memberikan pelayanan yang bermutu dan terjangkau bagi masyarakat. Penekanan itu disampaikan oleh Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs Achmad Kurniawan Kadir MPA saat menghadiri Resepsi HUT ke-4 Rumah Sakit Umum Daerah RAA Tjokronegoro Purworejo, di halaman rumah sakit setempat, Senin (2/9/2024). Pada kesempatan itu, Pj Sekda memotong tumpeng yang diserahkan kepada Direktur RSUD RAA Tjokronegoro dr Dony Prihartanto MPH.  

Pj Sekda mengatakan, seiring dengan kebutuhan dan tantangan zaman, pemerintah membangun RSUD RAA Tjokronegoro yang cukup megah dan dilengkapi sarana prasarana modern. Diharapkan rumah sakit ini terus tumbuh menjadi institusi kesehatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Purworejo, menjadi pilihan utama masyarakat dalam upaya memperoleh pelayanan kesehatan. "Selamat ulang tahun keempat kepada keluarga besar RSUD RAA Tjokronegoro Purworejo. Di usianya yang relatif masih muda, saya berharap rumah sakit ini akan terus tumbuh dan berkembang sebagai salah satu aset dan kebanggaan daerah di bidang kesehatan," ucapnya.  

Dikatakan pula, RSUD RAA Tjokronegoro harus terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun meningkatkan kualitas sarana prasarana yang dimiliki. Menurutnya peningkatan kualitas sumber daya manusia mutlak terus diupayakan. "Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada semua tenaga medis dan paramedis di RSUD RAA Tjokronegoro," ungkapnya.  

Sementara itu Direktur RSUD RAA Tjokronegoro dr Dony Prihartanto MPH melaporkan bahwa rumah sakit telah banyak kemajuan, diantaranya penyediaan fasilitas kesehatan dan pelayanan baik rawat inap maupun rawat jalan. Ia juga mengucapkan terima kasih untuk Pemkab Purworejo yang selalu mendukung dan membimbing rumah sakit. "Saat ini di usia keempat, kami mulai membangun layanan prioritas yakni bedah minimal invasif. Alhamdulillah layanan ini sudah dibuka beberapa bulan yang lalu. Kami juga sudah menggunakan alat laser hemmoroid untuk penanganan wasir," jelasnya.  

Kabag Sekretariat RSUD RAA Tjokronegoro Sri Raharjo SE MM ditemui setelah kegiatan menyampaikan harapannya, untuk tahun-tahun kedepan semua pelayanannya lebih lengkap, komplit dengan sumber daya manusia dan sumber daya sarana. Sehingga cita-cita RSUD RAA Tjokronegoro menjadi pelayanan paripurna bidang kesehatan dapat tercapai. "Terima kasih kepada Bapak Pj Sekda Purworejo atas kehadirannya, ke depan peringatan RSUD RAA Tjokronegoro ke-5 yang akan datang, akan lebih baik, lebih sukses," katanya. (*/kj)

 
Sumber : Prokopim


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM