Jumat, 06 September 2024

Kunker ke Pabrik Cleo, Bupati Purworejo : Turut Menyerap Tenaga Kerja

Lokasi Pabrik di Desa Grantung Kecamatan Bayan 
 
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH didampingi pejabat terkait melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Cleo yang terletak di Desa Grantung Kecamatan Bayan, Rabu (4/9/2024). Bupati melakukan monitoring langsung proses produksi AMDK Cleo dan memberikan arahan langsung kepada manajemen dan karyawan. Dalam sambutannya Bupati Purworejo mengatakan kunker ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan jajaran pimpinan Cleo di pendopo kabupaten beberapa waktu lalu. Ia berharap, melalui kunjungan ini dapat lebih mengenal Cleo dan menjalin kerja sama yang semakin baik di masa-masa mendatang.  
"Kami sangat mengapresiasi keberadaan pabrik Cleo di Kabupaten Purworejo, karena turut menyerap tenaga kerja, yang otomatis membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran," ungkapnya. Bupati menyampaikan, selama ini pihaknya juga telah memberikan dukungan kepada Cleo dengan berupaya menularkan konsumsi AMDK Cleo kepada jajaran aparatur pemerintahan di Kabupaten Purworejo. Ia juga mengaku bahwa secara pribadi selalu mengonsumsi Cleo untuk minuman sehari-hari. "Kami selalu mengharapkan kontribusi yang lebih besar dari Cleo yakni untuk ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Purworejo," pungkasnya. 
Sementara itu Andrianto selaku Plan Manager PT Sariguna Prima Tirta menyampaikan bahwa 99 persen dari seluruh karyawan yang bekerja, merupakan karyawan lokal yaitu dari masyarakat Kabupaten Purworejo. Ia berkomitmen untuk dapat menyerap tenaga kerja di mana perusahaan dapat berdiri dan berkembang. "Kami memproduksi air minum dalam kemasan Cleo ini sangat hati-hati yaitu mulai dari air yang diproses sampai produksi botol tidak boleh tersentuh oleh tangan, semuanya menggunakan mesin. Hanya pada penyortiran yang masih menggunakan tenaga manusia," jelasnya. 
Sedang Laju Santosa selaku Head Marketing Area PT Sentralsari Prima Sentosa sebagai distributor Cleo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purworejo dan jajaran pejabat Pemkab Purworejo yang telah melaksanakan kunker. Ia merasa dengan hadirnya kepala daerah telah memberikan motivasi tersendiri dan menambah semangat dalam menjaga kualitas produk serta menjalin kerja sama yang berkelanjutan. (*/kj)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM