Rabu, 11 September 2024

Puluhan DDS Purworejo Terima Penghargaan dari Bupati

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan piagam penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) kepada sukarelawan yang telah mendonorkan darahnya, di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (10/9/2024). Penghargaan diserahkan kepada 30 orang pendonor 10 kali dan 32 orang pendonor 25 kali. Dalam acara tersebut tampak hadir perwakilan Forkopimda Kabupaten Purworejo, Wakil Ketua PMI Kabupaten Purworejo drg H Ernawan Cahyo Winardi MM, Kabag Prokopim Setda Anas Naryadi SH MM, pengurus PMI Kabupaten Purworejo, Relawan Donor Darah Kabupaten Purworejo dan unsur terkait lainnya. Kepada penerima penghargaan, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. 
“Bapak/Ibu/Saudara semua adalah pahlawan kemanusiaan sejati. Tindakan mulia dalam mendonorkan darah telah memberikan kehidupan dan harapan baru bagi banyak orang yang membutuhkan darah, serta ini adalah contoh nyata dari kepedulian dan solidaritas yang tinggi,” ungkapnya. Menurut Bupati, donor darah adalah tugas kemanusiaan yang menjadi kewajiban kita bersama. Namun, kesadaran dan kepedulian untuk berbagi melalui donor darah sampai saat ini relatif masih kurang dan belum membudaya dalam masyarakat. “Untuk itu PMI Kabupaten Purworejo diharapkan lebih gencar dalam memberikan sosialisasi dan terus mengedukasi masyarakat supaya secara sukarela mau mendonorkan darahnya. Apalagi dengan berbagai inovasi, sekarang ini pelayanan donor darah di PMI Kabupaten Purworejo semakin mudah,” tandasnya. 
 Melalui momentum ini, ia berharap agar dapat menjadi motivasi bagi kita semua, untuk terus berkontribusi dan memperluas jaringan relawan donor darah di Kabupaten Purworejo. “Semoga semangat, dedikasi yang telah saudara tunjukkan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk bergabung dalam misi kemanusiaan ini,” harapnya. 
Wakil Ketua PMI Kabupaten Purworejo drg H Ernawan Cahyo Winardi MM, saat membacakan laporan penyelenggara menambahkan, dalam rangka ulang tahun PMI pada tanggal 17 September 2024, PMI akan memberikan penghargaan kepada segenap relawan donor darah. Ini merupakan sebuah rangkaian dalam rangka hari ulang tahun PMI yang ada pada tingkat nasional. ”Pada tanggal 5 Agustus 2024 sudah diserahkan piagam penghargaan dan Satya Lencana Kebaktian Sosial oleh Wakil Presiden RI kepada 18 pendonor Purworejo yang telah mendonorkan sebanyak 100 kali atau lebih, dan untuk 22 pendonor 50 kali serta 13 pendonor untuk yang 75 kali, menerima piagam pada tanggal 14 Agustus 2024 yang diserahkan oleh Gubernur Jateng,” jelasnya. 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM