Minggu, 22 September 2024

Perubahan Kabupaten Purworejo Lebih Baik Dititipkan ke Yophi Prabowo

Buka Ruang Komunikasi Seluas-luasnya bagi Semua Komponen Masyarakat 

SATU TUJUAN : Angko Setiyarso Widodo salam komando dengan Yophi Prabowo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Harapan perubahan lebih baik untuk Kabupaten Purworejo, dititipkan berbagai komponen masyarakat Kabupaten Purworejo kepada calon bupati Yophi Prabowo SH. Kata perubahan, banyak disuarakan, mengingat banyak hal yang perlu dibenahi demi kemajuan Kabupaten Purworejo dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Mengenai perubahan Purworejo lebih baik, juga disinggung oleh Ketua Relawan Yophi - Lukman Kabupaten Purworejo Angko Setiyaryo Widodo, saat memberi sambutan pada acara ulang tahun ke-66 dirinya dan juga ulang tahun ke-52 Yophi Prabowo, yang digelar di Rumah Budaya Tjokrodipo, Kalikepuh Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Sabtu 21 September 2024 sore.  "Perlunya ada perubahan di Kabupaten Purworejo," kata Angko. 

Kenang-kenangan untuk Angko
Perubahan yang dimaksud Angko, selain berbagai pembenahan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Purworejo, juga perubahan mengenai komunikasi pemimpin daerah kepada rakyatnya. "Kita perlu pemimpin daerah, yang benar-benar menjadi sosok orangtua bagi rakyatnya. Membuka ruang diskusi dengan semua pihak, semua warga. Komunikasi yang erat, ngopi bareng santai, tanpa ewuh pekewuh.  Ngobrol bareng kapan saja, di mana saja. Dan itu ada pada sosok Yophi Prabowo," ujar Angko, kendati memasuki usia 66 tahun, tetap enerjik dan semangat tinggi memberi kontribusi positif bagi Kabupaten Purworejo. 

Senada dengan Yophi Prabowo, saat wawancara dengan awak media, Yophi Prabowo juga membenarkan, dirinya akan membuka ruang diskusi, ruang komunikasi dengan siapa saja masyarakat Kabupaten Purworejo. Ruang diskusi seluas-luasnya bagi semua komponen masyarakat. "Iya, masyarakat membutuhkan komunikasi yang baik dengan pemimpinnya. Itu perlu, melalui komunikasi yang baik, banyak aspirasi atau harapan masyarakat yang bisa tersalurkan," beber Yophi Prabowo. 

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng. Ada dua tumpeng, baik Angko maupun Yophi keduanya melakukan pemotongan tumpeng. Ketua panitia ulang tahun ke-66 Angko, Rudi yang juga Ketua DPC Perindo Kabupaten Purworejo, bersama panitia lainnya juga menyediakan lembaran putih untuk corat coret Angko dan Yophi. 

Angko yang diberi kesempatan pertama, menulis kata Horas, pada lembaran putih yang disediakan. Sementara Yophi, menulis kata Anko pada lembaran putih. Keduanya tampak sumringah, bersinergi lebih erat untuk membawa perubahan lebih baik bagi Kabupaten Purworejo. Hadir pula dalam acara itu, calon wakil bupati Luman Hakim SSos MSi dan berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Purworejo lainnya. Sesi terakhir sebelum jamuan bersama, ketua panitia memberikan hadiah kenangan untuk Angko yaitu foto dengan bingkainya Presiden RI pertama Ir Soekarno. (kj) 


reporter   : tim kabarjateng

foto-foto  : ngabdiri koim

editor      : tomo widodo

 

 (kj) 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM