Jumat, 18 Oktober 2024

KPU Purworejo Fasilitasi APK dan Bahan Kampanye untuk Paslon

Relawan Perubahan Gelar Pengobatan Gratis : Deklarasikan Dukungan untuk Yophi - Lukman

BAKSOS : Pengobatan gratis yang digelar Relawan Perubahan di posko relawan Candisari
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Satu lagi, organ relawan pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Yophi Prabowo - Lukman Hakim, mendeklarasikan dukungan. Organ relawan tersebut yaitu Relawan Perubahan, yang pada Kamis 17 Oktober 2024, mendeklarasikan dukungan untuk Yophi - Lukman dan siap memenangkan pasangan nomor urut 1 ini, menjadi Bupati - Wakil Bupati Purworejo periode 2024 - 2029. Relawan Perubahan beranggotakan para pemuda yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo.  Sebelum deklarasi dukungan, Relawan Perubahan melakukan bakti sosial pengobatan gratis di Posko Relawan Perubahan, yakni di Desa Candisari Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo. Pengobatan gratis diikuti puluhan warga yang tinggal di sekitar posko. Kegaitan sangat positif itu, mendapat animo besar dari masyarakat, bukti nyata untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan.   

Kamis, 17 Oktober 2024

Tunaryo Pimpin DPRD Kabupaten Purworejo 2024 - 2029

Pjs Bupati : Akan Semakin Solid Jalan Tiga Fungsi Utamanya

Selasa, 15 Oktober 2024

Sering Dibohongi Konsumen Tak Punya Uang : Kisah Bambang 20 Tahun Jadi Tukang Tambal Ban di Pasar Legi

JOMBANG, KABARJATIM.Co.Id-Siang itu terik matahari terasa panas menyinari aktivitas para pedagang Pasar Legi di Jl Seroja Desa Jombang Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, Jatim, yang masih ramai. Lalu lintas kendaraan yang melintasi jalur jalan satu-satunya dipadati para pedagang yang berjualan di ruas-ruas jalan membuat macet. Maklum, pengendara selain melewati jalan itu, juga ada yang sengaja berhenti di depan pedagang sayur mayur, pedagang ayam potong, telur, buah-buahan, pedagang kelapa muda, pedagang grabah dan lainnya untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan. Dan di ruas jalan itu, tampak seorang pria paro baya dengan tekun melayani pengendara roda dua lantaran ban dalamnya bocor. 

Inilah Operasi Zebra Candi 2024 Polres Purworejo

Polres Jombang Gelar Operasi Zebra Semeru 2024

Senin, 14 Oktober 2024

Kades Sumbersari Cup I 2024 Kian Seru : Randu Alas Masuk Delapan Besar

 Heri Dwidoyo : Turnamen Voli akan Menjadi Ajang Tahunan

Kades Sumbersari Heri Dwidoyo bersama para kepala desa dan warga lainnya
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Turnamen bola voli putra gelaran Pemerintah Desa Sumbersari Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, masih memainkan pertandingan demi pertandingan. Saat ini tengah masuk babak 16 besar, untuk Minggu 13 Oktober2024 malam, bertanding pada sesi pertama yaitu tim voli Putra Agung Grabag v Wisanggeni Kemejing. Laga dimenangkan tim Wisanggeni Kemejing dengan tiga kali kemenangan beruntun. Pada sesi kedua, duel sengit dengan jual beli serangan dipertontonkan kedua belah tim. Tim yang bertanding, yaitu UD Anugerah B melawan tim Randu Alas Bencorejo. Dengan kekuatan merata, akhirnya tim tangguh Randu Alas Bencorejo merebut kemenangan, 1 : 3 untuk Randu Alas Bencorejo. Sebagai official dari Randu Alas Bencorejo yaitu Agus dan Guntur, Kepala Desa Bencorejo Wahyu Saryono turun langsung dalam laga sengit babak 16 besar tersebut. 

Hoaks, Akun WhatsApp Atasnamakan Pjs Bupati Purworejo

Minggu, 13 Oktober 2024

Korbankan Karier, Pensiun Dini dari TNI : Cawe-cawe Membangun Purworejo

 Mengenal Dekat Cawabup Purworejo Letkol Inf (purn) Lukman Hakim SSos MSi

Cawabup Purworejo Lukman Hakim menunjukkan piagam penghargaan yang diterimanya
KABUPATEN
Purworejo acap disebut sebagai kota pensiun, yang hanya 'pantas' ditinggali oleh orang-orang sukses secara di luar kota dan telah memasuki masa purnatugas. Hal itu dibantah keras oleh calon Wakil Bupati (cawabup) Purworejo Letkol Inf (purn) Lukman Hakim SSos MSi. Pria asal Bojonegoro - Jawa Timur ini, menegaskan, sebutan Purworejo kota pensiun hanya dilontarkan oleh orang-orang Purworejo yang tak ingin ikut cawe-cawe memajukan kabupaten ini. Seharusnya, warga Purworejo ketika sukses berkarier di luar daerah, tetap harus cawe-cawe,  ikut memikirkan kemajuan Purworejo. Meskipun dirinya bukan asli kabupaten yang terkenal sebagai penghasil Kambing Etawa ini, Lukman Hakim telah jatuh hati pada Purworejo. Dia bertekad mengabdi sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Yophi Prabowo dalam pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Relawan Noto Ati Gelar Senam Massal di Lapangan Desa Pringgowijayan - Kutoarjo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Relawan Noto Ati Kabupaten Purworejo menggelar senam massal bersama, Minggu 13 Oktober 2024. Senam massal digelar di lapangan Desa Pringgowijayan Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, dimulai sekira pukul 07.00 hingga selesai. Hal ini ditegaskan Ketua Umum Relawan Noto Ati Kabupaten Purworejo Slamet Riyanto SIP kepada media ini di kediamannya Desa Karangtalun Kecamatan Ngombol, Sabtu 12 Oktober 2024.  

"Silakan siapa saja bisa mengikuti senam massal bersama tersebut. Kami siapkan tiket gratis, kaos dan juga ada hadiah-hadiah menarik yang disiapkan untuk peserta yang berutung," sebut Slamet Riyanto. 

"Relawan Noto Ati merupakan salah satu simpul relawan pendukung Ahmad Luthfi - Taj Yasin, simpul-simpul relawan lainnya juga kami undang dalam kegiatan senam massal bersama ini," imbuh Slamet Riyanto. "Kami optimis, dengan pergerakan bersama di Kabupaten Purworejo, dapat memenangkan pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin dalam pilgub Jateng 27 November 2024 mendatang,". 

Sabtu, 12 Oktober 2024

Pemprov Kaltara Dukung Penuh Program Presiden Terpilih Prabowo Subianto

PEMPROV Kaltara menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang digagas Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (11/10/2024), rombongan Pemprov Kaltara yang dipimpin Pjs Gubernur Kaltara Togap Simangunsong, secara langsung meninjau pelaksanaan MBG dan berdiskusi dengan pihak Unit Pelayanan MBG dan pihak sekolah. Di tempat terpisah, di hari yang sama, di Jakarta, Pjs Gubernur juga berdiskusi dengan pihak Badan Gizi Nasional, Tigor Pangaribuan.  "Kaltara adalah daerah pertama di luar Pulau Jawa yang secara resmi menyatakan dukungan penuh terhadap program Presiden Terpilih Prabowo Subianto yakni Makan Bergizi Gratis," ujar Pjs Gubernur Kaltara Togap Simangunsong. 

Jumat, 11 Oktober 2024

Cagub Risma Temui Pengurus Praban Kornas Tani Pusat di Jombang

Gus Musa : Tidak Ada Deal Politk, Hanya Menyambung Silaturahim 

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Kehadiran Calon Gubernur Jatim, Hj Risma Trimaharini, yang tidak banyak diketahui publik ke Kota Jombang, Jatim ini dalam rangka mengikuti forum pertemuan terbatas di Hotel Yusro, Kamis 10 Oktober mendapat sambutan hangat dari sejumlah pengurus elit Lembaga Prabowo-Gibran (Praban) Koordinator Nasional (Kornas) Tani Pusat. Mantan Walikota Surabaya, Jatim, yang didampingi ajudan dan beberapa orang timnya itu, pihaknya memaparkan visi misi dan program kerja lima tahun ke depan jika terpilih sebagai Gubernur Jatim 2024-2029. "Saya katakan Jawa Timur ini berat sekali. Kenapa, ternyata pasien kebutaan mata dan penyakit kusta jumlahnya tinggi sekali se-Indonesia. Ini tantangan berat kami ke depan kalau misalnya kami terpilih jadi Gubernur. Maka harus cepat kita tangani, seperti mata katarak dan kusta jumlahnya tinggi sekali se-Jatim," tandas Risma dalam bagian pemaparannya itu.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan Pangkas PPh Badan menjadi 20 Persen

JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID - Anggota DPR RI dan Koordinator Wakil Ketua Umum Polhukam Kadin Indonesia Bambang Soesatyo mendukung rencana Presiden Terpilih Prabowo Subianto memangkas tarif pajak penghasilan (PPh) badan dari 22% menjadi 20%. Selain itu, pemerintahan Presiden Prabowo juga akan meningkatkan tax ratio melalui kepatuhan pajak. Selama ini, rendahnya tax ratio Indonesia disebabkan karena kurangnya kepatuhan wajib pajak serta penegakan aturan yang tidak optimal. "Berbagai upaya yang akan dilakukan pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo untuk meningkatkan rasio penerimaan negara perlu didukung semua pihak. Presiden Terpilih Prabowo sendiri telah bertekad untuk meningkatkan rasio penerimaan negara dari saat ini sekitar 12 persen menjadi 23 persen dari produk domestik bruto (PDB), tanpa menaikan tarif pajak," ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat (11/10/2024).  

Satreskrim Polres Purworejo Rekonstruksi Kasus KDRT

Korban Meninggal Dunia, TKP Desa Karanganyar Kecamatan Purwodadi
 
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Satreskrim Polres Purworejo melakukan rekonstruksi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Jumat (11/10/2024). Rekonstruksi ini melibatkan pelaku CS (60) dan beberapa saksi serta pengacara korban Is Supriyanto SH dari LBH Sakti dan JPU Kejari Purworejo Esa Setyaningrum SH. Perkara tragis ini terjadi pada Sabtu, (31/8/2024) sekira pukul 19.30 WIB, di dalam rumah mereka yang beralamat di Dusun Karanganyar Desa Karanganyar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Kronologis kejadian dari hasil penyelidikan, kejadian berawal dari perselisihan terkait uang arisan yang baru saja diterima korban. Pelaku meminta agar uang tersebut digunakan untuk membeli bensin, namun korban menolak karena berencana melunasi utangnya. Penolakan ini memicu percekcokan antara pelaku dan korban, yang kemudian berujung pada tindakan kekerasan.  

Tokoh Muda Yanuar Arifin Tegaskan Dukungan untuk Yophi - Lukman

Buat Relawan, Posko Relawan di Desa Kiyangkong Kecamatan Kutoarjo

Yanuar Arifin
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Salah satu tokoh muda Kabupaten Purworejo, Yanuar Arifin, menegaskan dukungannya untuk pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Purworejo Yophi Prabowo - Lukman Hakim. Hal ini disampaikan Yayan sapaan akrab Yanuar Arifin kepada media ini, saat ditemui di sela deklarasi dukungan masyarakat Wadas Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, mendukung pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin, Kamis 10 Oktober 2024. 

"Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Purworejo, kami ingin melihat Purworejo yang berbenah, yang berubah lebih baik dalam banyak hal. Dari sudut pandang kami, pasangan tepat untuk Purworejo pada pilkada 2024 ini, yaitu Yophi - Lukman," tegas Yayan yang juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan maupun sosial kemasyarakatan. 

"Iya, kami memberikan dukungan untuk pasangan Yophi - Lukman, semoga berhasil dalam pilkada 27 November 2024 mendatang. Menjadi pemimpin di kabupaten ini, yang nganyomi dan ngopeni semua masyarakat," harap Yayan. 

Warga Ucapkan Terima Kasih Digelarnya Nobar di Rumah Pemenangan Yophi - Lukman

Suasana nobar di rumah pemenangan Yophi - Lukman, Kamis 10 Oktober 2024 malam
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Berbagai komponen masyarakat Kabupaten Purworejo mengucapkan terima kasih atas digelarnya nonton bareng (nobar) laga Timnas Indonesia v Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 malam, 
di rumah pemenangan Yophi  - Lukman. Salah satu warga yang mengikuti nobar, Tegar, yang merupakan warga Kelurahan Sindurjan , menyampaikan apresiasi atas diadakannaya nonton bareng yang diselenggarakan oleh rumah pemenangan Yophi-Lukman. "Kegiatan nonton bareng ini adalah solusi bagi kami pecinta Timnas Indonesia karena sulitnya akses nonton sepakbola saat ini. Semoga agenda nobar ini rutin dilaksanakan agar kami dapat mendukung Timnas sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat luas," ujar Tegar yang berterima kasih atas kepedulian tim Yophi - Lukman.   

Kemarau Panjang, Areal Pertanian di Purworejo Menurun Drastis

Warga Wadas Minta Infrastruktur dan Jadikan Desa Wisata Agro

Harapan kepada Ahmad Luthfi jika Terpilih Gubernur Jateng 

Kamis, 10 Oktober 2024

Malang Raya Sehat Jiwa Kian Eksis di Hari Kesehatan Mental Dunia

Sofia Ambarini : Kami Terus Advokasi untuk Kesadaran Kesehatan Mental

MALANG, KABARJATIM.CO.ID - Pada 10 Oktober merupakan Hari Kesehatan Mental Dunia untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat internasional tentang pentingnya untuk terus mengedukasi dan meningkatkan kepedulian pada kesehatan mental. Hari Kesehatan Mental diperingati pertama kalinya pada 10 Oktober 1992 oleh WHO (World Health Organization).

Kesehatan mental adalah isu yang banyak dibahas akhir-akhir ini, terutama setelah ditemukan banyaknya kasus gangguan kesehatan mental yang terjadi di kalangan orang-orang berusia muda. Di zaman sekarang, gangguan kesehatan mental bias terjadi pada siapa saja, terutama orang yang sulit beradaptasi dengan perubahan.  Walau tidak mengakibatkan kematian secara langsung, gangguan kesehatan mental bias menyebabkan penderitaan berkepanjangan, baik bagi penderita, keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

Melihat Desa Maju dan Mandiri di Kabupaten Banyuwangi

Inovasi dan Kinerja Positif Pemkab Banyuwangi

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
BANYUWANGI, KABARJATIM.CO.ID – Tak bisa dipungkiri, prestasi dan kemajuan Kabupaten Banyuwangi pada berbagai bidang,  juga buah kinerja positif dan inovasi-inovasi dari Bupati Banyuwangi.  Melalui berbagai dinas terkait, program-program berjalan dengan baik, membawa kemajuan bagi Kabupaten Banyuwangi dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Salah satunya, terlihat apda Indeks Desa Membangun (IDM), Kabupaten Banyuwangi meningkat dari skor 0,8587 pada tahun 2022 menjadi sebesar 0,8770 pada tahun 2023. Dan pada tahun 2022, di Kabupaten Banyuwangi sudah tidak ada lagi Desa Berkembang, yang ada hanya Desa Maju dan Mandiri. Informasi yang dihimpun media ini, Kabupaten Banyuwangi menempatkan desanya dalam jajaran 10 Desa Terbaik Nasional. Bahkan di tahun 2023, Desa Mandiri di Kabupaten Banyuwangi mencapai 85,71% dari 189 desa di Kabupaten Banyuwangi. 

Rabu, 09 Oktober 2024

Semangat Membara Brigade Yoman untuk Menangkan Yophi - Lukman

Yophi-Lukman Pilihan Tepat untuk Purworejo

Srikandi Brigade Yoman penuh semangat untuk memenangkan pasangan Yophi-Lukman
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Relawan yang begitu militan. Itu sangat terlihat jelas pada Brigade Yoman, salah satu simpul relawan pendukung Yophi – Lukman dalam pilkada Kabupaten Purworejo 2024 ini. Semangat juang yang tinggi untuk memenangkan Yophi–Lukman menjadi Bupati dan Wakil Bupati Purworejo. Semangat militansi itu selalu dikobarkan Ketua Brigade Yoman, Haris Lee, kepada jajarannya, kesemuanya demi perubahan lebih baik Kabupaten Purworejo. Semua anggota Brigade Yoman, menyambut dengan penuh antusias seruan sang Ketua, semua satu hati dan satu tujuan, memenangkan Yophi-Lukman pada 27 November 2024 mendatang. “Kami gendu-gendu roso, konsolidasi Brigade Yoman. Anggota kami ada di 16 kecamatan. Termasuk ada barisan Srikandi Brigade Yoman. Sedang kami bahas dan siapkan, untuk nantinya kami gelar deklarasi dukungan untuk Yophi – Lukman,” tegas Haris Lee bersama Wakilnya Drajat, di sela konsolidasi Brigade Yoman, Senin 7 Oktober 2024 di markas Brigade Yoman, Pelipur Kopi Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.

Selasa, 08 Oktober 2024

Bamsoet Ditunjuk sebagai Waketum Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kadin Indonesia

JAKARTA - Anggota DPR RI Bambang Soesatyo dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kadin Indonesia periode 2024-2029 yang dipimpin Anindya Bakrie. Kadin Indonesia di bawah kepemimpinan Anindya Bakrie siap untuk mendukung program-program Pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam meningkatkan perekonomian nasional kedepan. "Kadin Indonesia memiliki tiga program utama dalam mendukung pemerintahan Prabowo Subianto. Pertama, meningkatkan kemitraan publik-swasta dan melibatkan banyak BUMN. Kedua, menjalin kerja sama lebih erat dengan pemangku kepentingan internasional. Ketiga, pemberdayaan usaha kecil dan menengah," ujar Bamsoet usai pengumuman Pengurus Kadin Indonesia 2024-2029 yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat Kadin Indonesia Hashim Djojohadikusumo dan pengusaha senior Aburuzal Bakrie di Jakarta, Senin (7/10/2024).

Cabup Yophi Prabowo Dampingi Cawagub Taj Yasin

 Ziarah ke Makam Sarwo Edhie,  Hayati Perjuangan Leluhur Bangsa

Yophi Prabowo saat mendampingiTaj Yasin berziarah ke makam Sarwo Edhi Wibowo
PURWOREJO, KABARJATRENG.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melakukan safari ke Kabupaten Purworejo, Selasa 8 Oktober 2024. Cawagub Gus Yasin yang berpasangan dengan cagub Ahmad Luthfi tersebut, agendanya sowan dengan pengasuh beberapa pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Purworejo. Kunjungan pertama, sowan ke KH Dawud Masykuri di Ponpes Ma'unah, Kampung Plaosan Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Selanjutnya, sowan ke KH Thoyfur Mawardi di Ponpes Daarut Tauhid, Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.Setelah kunjungan ke Ponpes Ma'unah, Taj Yasin berkesempatan ziarah ke makam Letjen (purn) Sarwo Edhie Wibowo di Ngupasan Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. 

Angko Setiyarso Widodo: Jika Merasa Difitnah, Laporkan Saja!

Senin, 07 Oktober 2024

Arisan Ta'awun Bermanfaat bagi Warga NU

Diadakan Bergilir se-Ranting NU Jombang Kota 

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, Jatim, menggelar program rutinan tiap bulan sekali, dinamakan Arisan Ta'awun yang dihadiri pengurus NU, kyai-kyai NU, kader dan warga NU. Program unggulan MWC NU Jombang Kota ini bertujuan mengembangkan arisan ta'awun bagi jamaah NU yang sudah lama berjalan, karena dinilai banyak manfaatnya.

"Program ini sangat bagus, karena banyak membantu warga NU. Karena program ini ada bantuan sosial bagi yang tidak mampu, seperti dana santunan bagi kaum duafa," tutur Ustad Imam yang aktif mengikuti Arisan Ta'awun MWC NU Jombang Kota kepada awak media online KabarJatim di tempat acara, baru-baru ini. Sementara itu, Ketua Arisan Ta'awun KH Rachmat Chusaini mengatakan, sosialisasi program Arisan Ta'awun ini giliran diadakan di Ranting NU Denanyar tepatnya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jombang yang dihadiri para guru dan karyawan. "Sosialisasi ini menyampaikan tentang fungsi dan manfaat dari program arisan ta'awun. Salah satu manfaatnya membantu menopang dalam hal pendanaan dalam setiap pelaksanaan kegiatan di MWC NU Jombang," kata Rachmat.

Minggu, 06 Oktober 2024

Kumpul Bareng Relawan Branding Mobil Yophi-Lukman Menarik Perhatian

Angko Setiyarso Widodo : Sangat Menyenangkan, Berkumpul Lintas Komunitas

Kepemimpinan Prabowo dan Stabilitas Asia Tenggara

Catatan Politik Senayan oleh Bambang Soesatyo

(Anggota DPR RI 2024-2029/Ketua MPR RI ke-16 dan Ketua DPR RI ke-20/Dosen Pasca Sarjana Universitas Borobudur, Universitas Trisakti, Universitas Jayabaya dan Universitas Pertahanan RI (UNHAN)


KETIKA komunitas global hari-hari ini nyaris tercabik-cabik oleh konflik dan perang di beberapa kawasan, Prabowo Subianto selaku presiden terpilih diharapkan terus mengembangkan peran dan kontribusi Indonesia di ranah internasional untuk memperkokoh stabilitas Asia tenggara. Prabowo juga diharapkan memperkokoh Keselarasan dan kesesuaian antar-anggota ASEAN, maupun ASEAN dengan sejumlah negara mitra. Harmoni di lingkungan ASEAN maupun ASEAN dengan negara-negara mitra akan memungkinkan semua persoalan bisa diselesaikan dengan dialog. Memberi perhatian khusus pada stabilitas Asia Tenggara dan Asia-Oseania pada umumnya cukup relevan jika dikaitkan dengan situasi global dewasa ini. Ketegangan di Timur terus tereskalasi. Di Eropa Timur, perang antara Rusia-Ukraina tak kunjung usai. Komunitas bangsa-bangsa di Asia sudah pasti berharap tidak ada konflik senjata atau perang di benua ini. Namun, bangsa-bangsa di Asia juga sudah lama mencatat dan mengakui adanya masalah yang harus disikapi dengan bijaksana demi terjaganya stabilitas di benua ini. Paling utama, sebutlah persoalan konflik kepentingan di Laut Cina Selatan yang melibatkan Tiongkok dengan beberapa negara di lingkungan ASEAN, maupun masalah disharmoni antara Tiongkok dengan Taiwan.

Pjs Bupati Purworejo Kunker di Kecamatan Grabag dan Kutoarjo

Tekankan Netralitaas ASN, Berikan Pelayanan Publik yang Profesional

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM