Senin, 07 Oktober 2024

Arisan Ta'awun Bermanfaat bagi Warga NU

Diadakan Bergilir se-Ranting NU Jombang Kota 

JOMBANG, KABARJATIM.CO.ID - Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, Jatim, menggelar program rutinan tiap bulan sekali, dinamakan Arisan Ta'awun yang dihadiri pengurus NU, kyai-kyai NU, kader dan warga NU. Program unggulan MWC NU Jombang Kota ini bertujuan mengembangkan arisan ta'awun bagi jamaah NU yang sudah lama berjalan, karena dinilai banyak manfaatnya.

"Program ini sangat bagus, karena banyak membantu warga NU. Karena program ini ada bantuan sosial bagi yang tidak mampu, seperti dana santunan bagi kaum duafa," tutur Ustad Imam yang aktif mengikuti Arisan Ta'awun MWC NU Jombang Kota kepada awak media online KabarJatim di tempat acara, baru-baru ini. Sementara itu, Ketua Arisan Ta'awun KH Rachmat Chusaini mengatakan, sosialisasi program Arisan Ta'awun ini giliran diadakan di Ranting NU Denanyar tepatnya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jombang yang dihadiri para guru dan karyawan. "Sosialisasi ini menyampaikan tentang fungsi dan manfaat dari program arisan ta'awun. Salah satu manfaatnya membantu menopang dalam hal pendanaan dalam setiap pelaksanaan kegiatan di MWC NU Jombang," kata Rachmat.

Karena itu, pihaknya berharap kepada semua warga NU Jombang Kota khususnya para guru dan karyawan MAN 4 Denanyar agar ikut menyukseskan program tersebut dengan cara mendaftarkan diri menjadi anggota arisan ta'awun. Sekadar diketahui bahwa kegiatan sosialisasi ini ke depan diagendakan di seluruh Ranting NU se-Kecamatan Jombang Kota secara bergantian dari masjid ke masjid. Kegiatan rutinan ini juga diisi tausyiah dan ramah tamah. (agus pamuji)

 

foto          : istimewa for kabarjatim

teks foto : ARISAN TA'AWUN : Sejumlah pengurus MWC NU Jombang Kota, Kyai-kyai NU, kader dan warga Nahdliyin turut hadir dalam sosialisasi program Arisan Ta'awun 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM