Jumat, 04 Oktober 2024

Visi Misi Yophi - Lukman Ditanggapi Positif Masyarakat

Yophi :  Kami Memiliki Program Welcome Investasi

Paslon Yophi - Lukman
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID  - Visi misi pasangan calon (paslon) Bupati – Wakil Bupati Purworejo Yophi Prabowo – Lukman Hakim, mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Purworejo. Arus dukungan yang kian deras, menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Purworejo, berlabuh dan menyatakan dukungan untuk Yophi – Lukman. Hal ini bisa terlihat, dari antusiasnya berbagai komponen masyarakat yang dengan inisiatif sendiri, membentuk relawan dan mendeklarasikan dukungan untuk Yophi – Lukman.

Kembali pada visi misi,  paslon nomor 1, Yophi – Lukman, dengan visi menjadikan Purworejo Juara (Maju, Adil, Sejahtera dan Bermartabat). Media ini yang sempat  menemui beberapa warga di tingkat akar rumput, menyambut positif visi misi Yophi – Lukman. “Sesuai dengan tagline atau jargon, Purworejo Juara, Yophi – Lukman mendapat nomor urut 1. Sangat tepat. Kita dukung sama-sama untuk menjadikan Purworejo Juara, yang maju, adil dan sejahtera,” ungkap Komarudin, warga Desa Kedondong Kecamatan Ngombol, Kamis  3 Oktober 2024.

“Kami ingin perubahan lebih baik. Kami dukung Yophi – Lukman demi membawa perubahan  di Kabupaten Purworejo, berbenah dalam banyak hal,” ungkap Wibi, salah satu warga Desa Bragolan Kecamatan Purwodadi.

Dari visi Yophi – Lukman menjadikan Purworejo maju, adil, sejahtera dan bermartabat, diejawantahkan dalam enam misi. Keenam misi Yophi – Lukman yaitu pertama, memantapkan insfrastruktur, kedua, memajukan bidang perekonomian yang didukung sektor pertanian, industri, pendidikan, UMKM dan pariwisata. Misi ketiga, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya pembangunan pada bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan sosial keagamaan. Misi keempat Yophi – Lukman, mewujudkan masyarakat tangguh bencana dan kelestarian lingkungan hidup, kelima, menerapkan good governance, pelayanan publik dan aparatur yang berakhlak. Dan misi keenamnya yaitu menciptakan masyarakat yang religius dan toleran berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.   

Untuk diketahui pembaca, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purworejo telah merilis visi misi dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo yang berkompetisi dalam pilkada serentak 27 November 2024. Dan juga, KPU Kabupaten Purworejo dalam waktu dekat juga menggelar debat paslon. Jelang debat paslon, calon Bupati nomor Urut 1 Yophi Prabowo menegaskan, dirinya dan cawabup Lukman Hakim akan menyiapkan diri dengan sebaik mungkin. "Persiapan debat, tentunya kami harus mempelajari Rencana Pembangunan Jangka Pendek, Jangka Menengah dan Jangka Panjang Kabupaten Purworejo. Visi misi harus kami jabarkan. Visi misi kami pastinya disesuaikan dengan kemampuan keuangan Kabupaten Purworejo dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Purworejo," kata Yophi Prabowo, Kamis (3/10/2024). 

 Cabup yang diusung Partai Demokrat, PPP, Partai Gelora, Perindo dan Partai Buruh ini mengungkapkan, untuk mengurangi angka kemiskinan yang masih tinggi perlu pembangunan ekonomi. Yophi memiliki program yang disebutnya welcome investasi. "Kabupaten Purworejo ini minim lapangan pekerjaan, kami sepakat, maka kemudian program kami adalah bagaimana merangkul investor agar mau menanamkan modal atau berusaha di sini. Kami telah menjalin komunikasi dengan investor lokal dan luar Purworejo agar mau membuka usaha di sini, sehingga akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga Kabupaten Purworejo," tegas Yophi. (*.kj)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM