Minggu, 20 Oktober 2024

Banyak Alumni Polsa Kutoarjo Sukses Berkarier di Berbagai Bidang

Wisuda ke-19 Polsa Kutoarjo, Ada 4 Wisudawan Terbaik 

ALUMNI : Para wisudawan Polsa Kutoarjo foto bersama (foto  : ngabdiri koim.kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo Kabupaten Purworejo menggelar wisuda ke-19 untuk Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III, Kamis 17 Oktober 2024. Wisuda digelar  di Ganesha Convention Hall Purworejo. Ada sebanyak 97 wisudawan, dari Program Studi Teknik Informatika sebanyak 34 mahasiswa, Program Studi Akutansi 32 mahasiswa, Program Studi Administrasi Bisnis 23 Mahasiswa dan dari Program Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak terdapat 8 mahasiswa. Pada wisuda tersebut, empat mahasiswa dinyatakan sebagai wisudawan terbaik, yaitu Anggit Sartiko AMd Kom dari D3 Teknik Informatika dengan IPK 3,87. Kemudian Wahyu Tri Utami  AMd Ak dari D3 Akuntansi dengan IPK 3,89. Kemudian Riska Setiawati  AMdAB dari D3 Administrasi Bisnis dengan IPK 3,8, dan Abi Mu’alim Suyatno STrKom dari Program Studi Sarjana Terapan/DIV Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak dengan IPK 3,56.

Banyak tamu undangan dalam wisudawan itu, Pjs Bupati Purworejo diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo drg Nency Megawati Hadisusilo MM. Hadir pula Ketua Yayasan Sawunggalih Aji Kutoarjo dan jajaran, anggota Senat Politeknik Sawunggalih Aji Kutoarjo, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kabupaten Purworejo, dari Kemenag RI diwakili Haji Subhan Cholid Lc  MA. Turut hadir pengasuh Ponpes Mahasiswa Nahrul Hayah, KH Syarofin Arba.  

Direktur Polsa Kutoarjo, Supriono, mengucapkan selamat atas kesuksesan wisudawan. Dirinya berharap ilmu dan keterampilan yang telah diterima, diaplikasikan di tengah masyarakat luas. Dia juga berpesan, agar wisudawan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengimbangi pesatnya kemajuan yang ada di dunia usaha dan industri (DUDI). Termasuk menjaga nama baik almamater dan membangun komunikasi yang baik dengan pihak almamater.  

Disebutkan, lebih dari dua dasawarsa, kehadiran Polsa banyak menunjukkan hasil positif. Salah buktinya, kiprah sukses para alumni dalam berbagai bidang kerja dan usaha. Diakui, banyak alumni Polsa Kutoarjo yang lolos seleksi dan sukses berkarier sebagai P3K maupun ASN di Mahkamah Agung (MA), Kejaksaaan Agung, Kemenkumham, lembaga pemerintah, BUMN, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten/Kota. Termasuk pula para alumni, sukses menjadi menjadi pebisnis.

Disebutkan Supriono, ada dua wisudawan dari DIII Teknik Informatika yang  memberikan kontribusi kepada masyarakat yaitu berupa pembuatan sistem informasi kepada Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo. Wisudawan itu, telah membuat Sistem Informasi Pendataan Kios Pasar dan juga memberikan kontribusi riil berupa sistem informasi ke BPJS Kesehatan Purworejo yang diberinama PAKULEGAL.

Disebutkan pula, seiring perkembangan lingkungan lokal hingga global ke depan, Politeknik Sawunggalih Aji terus meningkatkan kapasitas serta kapabilitas layanan akademik dan non akademik yang diberikan kepada stakeholder. Masih kata Supriono, dengan kehadiran dari Kemenag RI, Polsa Kutoarnjo ingin mengajak Kemenag melakukan pendampingan terutama bagi mahasiswa yang berasal dari pondok pesantren. Polsa juga memberikan kesempatan beasiswa bagi mahasiswa dengan berbagai jenis beasiswa yang ada, termasuk beasiswa bagi santri pondok pesantren yang kuliah di Polsa.

Sementara itu Pjs Bupati Purworejo yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo drg Nency Megawati Hadisusilo menyampaikan selamat kepada para wisudawan. Dikatakannya, sebagai alumni Polsa Kutoarjo, keberhasilan dari sisi formal di bangku kuliah sudah selesai. Namun perjalanan penuh tantangan ke depan, adalah usaha untuk membangun diri sendiri, membangun masyarakat, Bangsa dan Negara sesuai dengan keahlian masing-masing. Tantangan-tantangan inilah yang akan dihadapi nantinya setelah terjun di masyarakat, sehingga kemampuan yang dimiliki hendaknya dimanfaatkan untuk mewujudkan peningkatan sumber daya sebagai salah satu pilar dalam pembangunan. 

“Untuk mewujudkan visi Purworejo Berdaya Saing 2025, keberadaan sumber daya manusia berkualitas yang ditopang tingkat kesehatan dan pendidikan yang memadai, merupakan salah satu syarat utama. Relevan dengan hal tersebut, keberadaan Politeknik Sawunggalih Aji Purworejo diharapkan dapat mendukung terwujudnya visi tersebut,” pesan Pjs Bupati Purworejo. (*/ngabdiri koim)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM